Sabtu, 23 Februari 2013

10 GRUP BAND HEAVY METAL INDONESIA PALING BERPENGARUH

Heavy metal sudah ada sejak Black Sabbath berjaya, namun band-band heavy metal di Indonesia masih kurang terkenal di dalam negeri sendiri, kurang terekspose dan bisa dibilang band-band underground, tidak seperti di negara Britania Raya atau Amerika Serikat yang masyarakatnya sangat familiar dengan nama-nama band seperti Children of Bodom, Trivium, Judas Priest dan masih banyak lagi. Dari sekian banyak band-band heavy metal di Indonesia inilah 10 grup band heavy metal asli Indonesia yang paling berpengaruh.
  1. Power Metal
    Power Metal adalah band beraliran Heavy metal yang berasal dari Indonesia, Power Metal pertama kali dibentuk 1987 dengan nama Power Band dengan formasi awal Totty M. (vokal), Ipunk (gitar), Pras Hadi (bass), Raymond (keyboard), dan Mugix (drum). Namun formasi tersebut berubah dengan digantikannya posisi vokal oleh Pungky Deaz dan bass oleh Hendix Sanada dan selain itu nama bandnya pun berubah menjadi Power Metal.
  2. Burgerkill
    Burgerkill adalah sebuah band metalcore yang berasal dari kota Bandung, Jawa Barat. Nama band ini diambil dari sebuah nama restaurant makanan siap saji asal Amerika, yaitu Burger King, yang kemudian oleh mereka diparodykan menjadi “Burgerkill”. Burgerkill berdiri pada bulan Mei 1995 berawal dari Eben, scenester dari Jakarta yang pindah ke Bandung untuk melanjutkan sekolahnya. Dari sekolah itulah Eben bertemu dengan Ivan, Kimung, dan Dadan sebagai line-up pertamanya.
  3. Tengkorak
    Tengkorak (bahasa Inggris: Skull) adalah grup musik Indonesia yang didirikan pada tahun 1993 di Jakarta. Band ini mengusung aliran Heavy Metal dan Death Metal.
  4. Sucker Head
    Sucker Head dibentuk sekitar tahun 1987 di Jakarta. Sucker Head mengusung aliran heavy metal.
  5. Rotor
    Rotor adalah sebuah grup musik thrash metal asal Jakarta. Dibentuk pada tahun 1991, yang digawangi oleh Irvan Sembiring. Band ini makin meroket namanya setelah sukses menjadi supporting act konser Metallica selama dua hari berturut-turut di stadion Lebak Bulus, Jakarta pada tahun 1993.
  6. Siksakubur
    Siksakubur adalah grup musik brutal death metal dari Indonesia.Mereka adalah salah satu band metal paling terkenal di Indonesia. Grup musik ini berdiri pada 6 Juli 1996.
  7. Beside
    Beside adalah band melodic death metal asal Bandung, Indonesia. Beside terbentuk pada pertengahan tahun 1997, di Bandung, Indonesia. Sebuah band project pada asalnya dengan memainkan musik-musik Hardcore seperti Rykers, Strife, Earth Crsis dll.
  8. Purgatory
    Purgatory adalah sebuah grup musik death metal asal Jakarta, grup musik ini dibentuk pada tahun 1994 oleh Lutfi sang gitaris bersama dengan adik kandungnya yaitu Al yang memainkan drum. Lirik yang dibawakan oleh Purgatory adalah berkisar tentang ajaran agama Islam, perang Uhud, kematian, dan lain-lain.
  9. Innerbeauty
    Innerbeauty adalah grup musik Gothic metal dari Jakarta, Indonesia. Terbentuk pada 17 Oktober 1998 oleh Viola Santi dan Irvan Nursick di Jakarta.
  10. Deadsquad
    Deadsquad adalah band technical brutal death metal dari Jakarta. Band ini didirikan oleh Stevie Item (Andra & The Backbone) dan Ricky Siahaan (Seringai) pada tahun 2006.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Estrenos de esta semana

Más películas populares